5 Tips Pemasaran Digital Untuk Startup

5 Tips Pemasaran Digital Untuk Startup

Tidak ada yang lebih menantang dan menyenangkan dalam hidup daripada memulai bisnis Anda sendiri. Ide meluncurkan sesuatu yang unik, meraih perhatian pasar dan menjadi perusahaan yang mapan sangat luar biasa. Tetapi dengan satu ide bagus, tanggung jawab besar.

Sebelum berkomitmen pada peluang usaha bisnis apa pun, Anda harus siap sepenuhnya untuk semua tanggung jawab yang menyertainya, seketika. Industri teknologi adalah tempat yang sangat kompleks dan kompetitif. Ada ribuan pemain berpengalaman di luar sana yang dapat mengalahkan bisnis Anda dengan keahlian mereka. Selain pemain seperti itu, ada juga pemain kecil yang mencoba untuk masuk ke permainan setiap hari. Saya berbicara tentang startup – bisnis yang sedang berkembang yang kemungkinan sama unik dan kompetitifnya dengan bisnis baru Anda.

Aturan dasar untuk berhasil dalam bisnis apa pun adalah memiliki pengetahuan yang cukup tentang hal itu untuk mencapai landasan. Informasi yang tepat dapat membuat jalan Anda menuju kesuksesan relatif mudah. Jadi, bagaimana Anda memulai dengan benar dan mengalahkan pesaing Anda? Nah, sebagai permulaan, sangat penting untuk memiliki rencana, lengkap dengan tujuan dan visi yang jelas.

Di era ini, internet memberi Anda berbagai alat yang akan membantu bisnis Anda mendapatkan popularitas, terlibat dengan pelanggan, dan membangun hubungan.

Di sinilah pemasaran belajar digital marketing berperan. Sebagai CEO Dilly Digital, agen pemasaran yang sukses, saya dapat mengatakan secara langsung bahwa pemasaran digital berfungsi sebagai strategi bisnis yang memungkinkan Anda untuk mengiklankan bisnis Anda di internet tanpa membakar terlalu banyak uang dibandingkan dengan teknik pemasaran yang lebih tradisional. Di dunia di mana perangkat terhubung satu sama lain lebih dari manusia, pemasaran digital memberi Anda manfaat untuk dapat menggunakan perangkat ini sebagai alat untuk mempromosikan produk dan layanan Anda.

Mari kita membahas beberapa kiat pemasaran digital yang dapat membantu perusahaan rintisan mencapai titik tayang.

1. Buat Konten Evergreen

Konten adalah waktu dan penghemat uang utama Anda. Anda dapat menggunakannya untuk mempromosikan perusahaan baru Anda pada waktu tertentu – dan ingat, Anda mungkin telah membaca salah satu artikel Anda puluhan kali, tetapi pelanggan Anda belum. Ini mungkin tidak relevan untuk Anda, tetapi itu bisa berguna bagi mereka.

Jika Anda berencana menyelenggarakan kampanye musiman, pastikan konten kampanye selalu hijau untuk menghemat waktu dalam membuat ulang konten baru setiap tahun. Elemen-elemen dalam konten harus konsisten karena promosi musiman ini akan membangun pengakuan merek Anda di antara para pelanggan.

2. Jalankan A Giveaway

Siapa yang tidak suka kompetisi yang baik – terutama ketika ada hadiah pada akhirnya? Hosting kontes dan hadiah adalah tip yang sangat baik untuk mengembangkan bisnis kecil Anda. Ini mendorong pengguna untuk mengunjungi situs web Anda untuk rincian kontes dan semoga bertahan untuk produk atau layanan lain yang Anda tawarkan.

Setelah Anda mendapatkan pengguna untuk mengunjungi situs web Anda, terserah Anda untuk membuat mereka kembali lagi dan tinggal – di mana tip berikutnya ikut bermain.

3. Memanfaatkan Popup

Bukan sembarang popup – popup kreatif. Ini adalah cara hebat untuk memastikan pengguna tidak keluar tanpa memberikan info kontak mereka terlebih dahulu. Memiliki popup yang menarik ketika seorang pengguna mendarat di halaman tertentu adalah cara yang halus dan menarik untuk mengubah mereka dari prospek menjadi pelanggan yang berharga. cara membuat email visitor anda masuk dalam daftar list. sehingga anda bisa memanfaatkannya di kemudian hari.

4. Tingkatkan Visibilitas Anda

Diperkirakan saat ini ada 2,62 miliar orang di dunia yang menggunakan beberapa bentuk media sosial (dan jumlah itu diperkirakan akan melonjak menjadi 3,02 miliar dalam tiga tahun). Mengapa tidak menggunakan platform ini untuk meningkatkan visibilitas startup Anda? Konten viral (mis., Video, blog, atau tweet yang efektif) dapat menyebar sepanjang malam di seluruh dunia. Dengan kata lain, jika Anda tidak memiliki akun Facebook, Instagram atau Twitter untuk perusahaan Anda, Anda kehilangan.

Ada metode lain yang dapat membantu dalam menyebarkan kesadaran seperti pemasaran mesin telusur, yang melibatkan penggunaan konten berkualitas tinggi untuk membuat merek Anda terlihat di situs web mesin telusur. Anda juga dapat memanfaatkan SEO lokal untuk membantu membangun merek Anda dalam area lokal bisnis Anda.

5. Jadilah Data-Driven

Agar bisnis berhasil dalam ruang pemasaran digital, penting untuk menggerakkan data. Ada berbagai alat yang tersedia online seperti Google Analytics, yang akan membantu Anda memproses data terkini dan historis untuk memastikan Anda mendapatkan ROI maksimum dari kampanye Anda. Ini juga akan membantu Anda menemukan titik-titik lemah dari kampanye untuk membuat yang lebih baik di lain waktu.

Tidak masalah jika Anda baru akan meluncurkan perusahaan Anda atau sudah setengah jalan di sana, pemasaran digital sangat penting untuk kesuksesan perusahaan Anda. Ini juga dapat berfungsi untuk memberi Anda landasan, memungkinkan Anda untuk membawa bisnis internasional Anda dan akhirnya mencapai seluruh dunia.

Related Posts---

Back to top